DPRD Mukomuko: Peningkatan PAD Pacu Program Penguatan Infrastruktur!

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Peningkatan pembangunan infrastruktur dapat didorong melalui tingginya Pendapatan Asli Daerah (PAD) di berbagai sektor. Dengan demikian, sasaran-sasaran objek PAD mesti didata dan terus direalisasikan.

Sebagaimana yang disampaikan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Mukomuko dalam hal ini Waka I DPRD, Nursalim. Ia berharap adanya peningkatan serta penguatan program-program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mukomuko.

”PAD harus ditingkatkan lagi dalam memperkuat program-program penguatan insfratruktur di daerah ini. Hal itu lantaran masih belum dapat terakomodir seutuhnya melalui APBD khususnya di 2023 ini,” ungkap Nursalim.

Menurut Nursalim, pihak instansi terkait seperti Badan Keuangan Daerah (BKD) melalui Bidang Pendapatan bisa lebih menginventarisir potensi pajak agar tergali lebih maksimal.

”Masih banyak potensi yang nantinya mendatangkan sumber PAD belum sepenuhnya tergarap. Dan untuk bisa mendongkrak pendapatan daerah, tidak bisa hanya serta merta menaikkan tarif pajak saja. Melainkan harus ada upaya intensifikasi dan ekstensifikasi,” pungkas Nursalim.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *