Sapuan-Wasri Sambut Kepulangan Jamaah Haji Mukomuko

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Pada Rabu (26/7/2023) malam, Bupati Mukomuko, Sapuan menghadiri acara serah terima kepulangan 168 Jamaah Haji asal Kabupaten Mukomuko di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Bupati Mukomuko, Sapuan mengatakan bahwa ratusan jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko telah tiba di Kota Bengkulu dengan kondisi yang sehat dan selamat. Selanjutnya para jemaah ini akan pulang ke Kabupaten Mukomuko, semoga dalam perjalanan ke Mukomuko tidak ada halangan.

”Alhamdulillah para jemaah haji daerah kita sudah tiba di Kota Bengkulu dalam kondisi sehat dan selamat. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Dan malam ini kita menghadiri acara serah terima secara simbolis jemaah haji asal Kabupaten Mukomuko di Asrama Haji Kota Bengkulu. Dan malam ini juga para jemaah haji langsung pulang menuju ke Kabupaten Mukomuko, semoga dalam perjalanan tidak ada kendala dan selamat sampai tujuan,” ungkap Sapuan.

Usai acara, jamaah haji langsung menuju Kabupaten Mukomuko. Dimana, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri beserta jajaran menyambut kepulangan jamaah haji pada Kamis (27/7/2023) yang diselanjutnya diserahkan kepada keluarga menuju rumah masing-masing. Jemaah haji diturunkan di 3 titik yakni di Kecamatan Ipuh sebanyak 60 jemaah, kemudian Kecamatan Teramang Jaya sebanyak 49 jemaah dan 53 jemaah diturunkan di Masjid Agung Mukomuko.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang atas kepulangan para jemaah haji di Kabupaten Mukomuko dengan kondisi yang sehat wal,afiat. Semoga jemaah haji ini menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mukomuko, H Widodo mengatakan bahwa total keseluruhan jemaah haji Kabupaten Mukomuko di kloter 10 ini saat keberangkatan sebanyak 169 orang. Namun satu orang jemaah haji asal Desa Sidodadi, Kecamatan Penarik wafat saat proses ibadah haji masih berlangsung di Tanah Suci Mekah.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *