Ketua DPRD Mukomuko: Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi!

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – DPRD Mukomuko meminta kepada pihak instansi terkait untuk memaksimalkan serta melakukan pengawasan atas pendistribusian pupuk ke Kabupaten Mukomuko. Pendistribusian pupuk bersubsidi tahun 2024 mesti tepat sasaran dan sampai ke tangan para petani yang memang membutuhkan. Hal itu mengingat, pada tahun sebelumnya hingga saat ini, banyak pengaduan dari masyarakat, jika pendistribusian pupuk bersubsidi tidak menyentuh mereka yang memang layak mendapatkannya.

“Kami minta pupuk distribusikan pupuk bersubsidi untuk masyarakat yang memang berhak mendapatkannya. Tahun ini kita harapkan tidak terjadi permasalahan mengenai pupuk sehingga para petani menjadi sejahtera,’’ ujar Ketua DPRD Mukomuko, Ali Syaftaini.

Menurut Ali, dengan tidak terjadinya kelangkaan pupuk dan tepat sasaran pendidtribusian pupuk bersubsidi tersebut, bisa meningkatkan kesejahteraan para petani ini. Dan dampak positifnya, kebutuhan pokok seperti beras dan yang lainnya di daerah tidak akan terganggu sama sekali. Kebutuhan pupuk sendiri setiap tahunnya mengalami peningkatan.

‘’Harga hasil pertanian stabil dan kedaulatan pangan benar-benar terwujud. Intinya penyaluran pupuk harus diawasi karena kebutuhan pupuk sendiri terus mengalami peningkatan,’’ pungkas Ali didampingi Waka I dan Waka II DPRD Mukomuko.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *