Pangan Murah, DPRD Mukomuko: Bukti Pemerintah Peduli!

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan GPM ini, salah satu bentuk kepedulian Pemkab Mukomuko terhadap masyarakat dalam rangka Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

Program GPM sendiri mendapat apresiasi dari pihak DPRD Kabupaten Mukomuko. Dimana, program tersebut sudah memberikan perhatian kepada kalangan masyarakat disaat nilai jual – beli bahan pangan sedang tidak stabil.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui dinas terkait yang sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat melalui pelaksanaan kegiatan program Gerakan Pangan Murah ini. Ketersediaan barang itu bisa saja tergantung dari faktor suplai dan pemintaan merupakan indikator yang menjadi penentu atas eksistensi nilai harga barang dan jasa dalam dunia perekonomian. tidak stabil itu dalam konteks barangnya tersedia, namun daya beli konsumen rendah atau sebaliknya,’’ kata Ketua DPRD Mukomuko, Ali Syaftaini diamini Waka I DPRD Mukomuko, Nursalim.

Kepala DKP, Elxandy Ultria Darma, mengatakan GPM itu bertujuan untuk tetap menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan itu sendiri. Sehingga nantinya harga jual – beli dari pangan tidak berbeda jauh dari harga jual – beli dari harga distributor.

‘’Program gerakan pangan murah ini dirancang untuk membantu masyarakat kita, yang mana dananya yang bersumber dari APBD. Didasari kesepakatan antara DPRD dan Pemkab MM, artinya dari masyarakat untuk masyarakat. Program seperti ini perlu untuk kita berikan dukungan sepenuhnya ,’’ pungkasnya. (adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *