Pembangunan Perpustakaan Desa Pasar Sebelah Tuntas!

PEWARTA : SALMAN
PORTAL MUKOMUKO
– Pemerintah Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko terus melakukan pembangunan infrastruktur guna memperlancar dan meningkatkan aktifitas masyarakat. Pembangunan dilakukan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) (APBDes) 2023 yang dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya. Di tahun 2023 lalu, sejumlah pembangunan sukses dilaksanakan. Salah satunya pembangunan Perpustakaan Desa yang berhasil dirampungkan pembangunannya 100 persen dengan nilar Rp 398.498.500. Pembangunan yang menggunakan lahan aset desa itu merupakan hasil Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2023.

“Untuk tahapan penganggaran dilaksanakan awal tahun 2023, sesuai dengan usulan dari masyarakat,” ungkap Kepala Desa Pasar sebelah, Ansori.

Ansori berharap dibangunnya gedung tersebut, bisa memberdayakan serta memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain itu Gedung juga bisa digunakan untuk berkantor bagi aparat desa.

“Karena melihat kondisi selama ini yang ada hanya gedung balai desa, maka saya berharap dengan adanya gedung ini, selain digunakan untuk masyarakat, juga bisa digunakan oleh aparat Pemdes untuk berkantor,” imbuhnya.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *