Wabup Janji, Bila Terbukti Lurah Lakukan Pungutan Segera Diserahkan Ke Saber Pungli

PEWARTA : M FAUZI
RABU 21 MARET 2018

PORTAL KEPAHIANG – Terkait adanya pungutan yang dilakukan oleh lurah dusun Kepahiang kecamatan Kepahiang akan menerima sanksi atas perbuatannya itu. Menurut Wakil Bupati Kepahiang, Netty Herawati yang mendapat kabar tersebut setelah membaca berita di salah satu media masa, akan segera panggil lurah yang bersangkutan. Bila nanti terbukti maka akan diserahkan kepada Saber Pungli.

“Saya sudah baca di media masa mengenai hal ini, Dalam beberapa hari ini kedepan saya akan panggil lurah yang dimaksud. Jika memang laporan ini benar, tentu akan ada sanksi yang akan di berikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Soal apa sanksinya kita serahkan kepada Saber Pungli,” tandas Wabup.

Selain itu, Wabup juga menegaskan, pihaknya masih menunggu laporan dari camat. Hingga saat ini kata dia, camat belum menyampaikan laporan soal adanya pungutan tersebut.

Sedangkan lurah yang memungut bayaran kepada warganya Rp 100 Ribu saat meminta tanda tangan itu, pada sore senin (19/3) telah mendatangi warga dan meminta maaf.

Lurah juga menyampaikan kepada Dedy, bahwa dia ditegur oleh camat. menurut pengakuannya kejadian itu hanya sebatas kesalah pahaman belaka.

Baca : Wow ! Tandatangan Lurah Di Kepahiang Ini Rp 100 Ribu 

Diceritakan oleh Dedy kepada awak portalbengkulu.com via handphone Rabu (21/03), dirinya memang telah didatangi oleh lurah yang bersangkutan yang meminta maaf sekaligus mengembalikan uangnya.

“Awal dari kejadian ini, hari senin (19/3) saya datang ke kelurahan dusun Kepahiang, untuk meminta tanda tangan dan paraf dari lurah atas surat keterangan pernyataan penghasilan adik kandung saya atas nama Try Sutrisno. Surat keterangan tersebut merupakan kelengkapan berkas pengajuan ke pihak perumahan,” beber Dedy.

Dia merasa terkejut saat lurah mengemukakan bahwa untuk mendapatkan surat tersebut harus membayar Rp 100 Ribu dengan alasan sebagai uang administrasi. Sepengetahuan dirinya di kelurahan lain tidak ada bayaran seperti itu.

“Bila nanti ada pihak-pihak lain yang ingin mengklarifikasi hal ini, Saya siap. Harapan saya kedepan kejadian seperti ini tidak terulamng kembali,” ujar Dedy.

Editor : Uj

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *