DBD Marak, Warga Minta Dinas Cepat Tanggap

PEWARTA : DIA

SENIN 25 JUNI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Peredaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Mukomuko hingga saat ini masih tergolong tinggi. Dari laporan, saat ini sejumlah warga di beberapa desa se Kecamatan Pondok Suguh positif mengidap DBD. Hal ini, terjadi sejak beberapa waktu terakhir. Bahkan, sejumlah warga tersebut dilarikan ke RSUD Mukomuko dan RS Kota Bengkulu. Sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya untuk mengatasi penyebaran penyakit tersebut. Warga khawatir penyakit akan terus menyebar dan menimbulkan korban jiwa.

“Memang benar, sudah beberapa waktu ini banyak warga yang positif DBD. Sudah dibawa ke rumah sakit, namun kondisnya cenderung menurun. Kami khawatir penyakit DBD ini akan terus menyebar. Apalagi kalau sampai memakan korban jiwa,” ungkap Mayutorus, warga setempat.

Ditambahkannya, warga meminta agar dinas terkait mengambil langkah cepat untuk mengatasi masalah ini. Minimal dengan cara melakukan fogging untuk memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD.

”Secepatnya kita minta dinas turun langsung ke lapangan. Jangan sampai sudah ada korban jiwa baru ada tindakan. Kalau bisa seluruh wilayah yang terserang DBD mesti difogging,” pungkas Mayutorus, diamini Sulaiman yang juga warga setempat.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *