Minim Fasilitas Penunjang, Pemkab Kepahiang Batal Gelar Tes CPNS

PEWARTA : FAUZI

SABTU 27 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Secara mengejutkan, Pemkab Kepahiang batal menggelar pelaksanaan tes CPNS di wilayahnya. Hal itu, lantaran Pemkab tidak memiliki sejumlah fasilitas penunjang pelaksanaan tes seperti jaringan, komputer dan gedung khusus.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM mengatakan Pemkab Kepahiang tidak akan menyelenggarakan ujian CPNS hal ini di sampai kan oleh bupati saat di wawancarai awak media setelah mengikuti rapat paripurna di DPRD Kepahiang pada Sabtu (27/10).

“Kita pemkab tidak berani melaksanakan ujian untuk CPNS tahun 2018 dikarenakan belum adanya kesiapan kita. Untuk melaksanakan ujian atau tes CPNS disebabkan masih ada nya kekurangan pendukung utama antara lain seperti kurangnya unit komputer, lampu, jaringan dan tempat pelaksanaan nya nanti hal ini kita ketahui setelah kita kesekolah-sekolah yang hanya mampu menyiapka kan sebanyak 200 unit komputer ,” ujar bupati.
Lebih lanjut bupati, calon peserta yang mendaftarkan diri mencapai ribuan orang. Dengan demikian, pihaknya menyerahkan kembali ke pusat. Menurut informasi, calon peserta tes dari Kepahiang bakal mengikuti tes di Kota Bengkulu.
“Sedangkan jumlah peserta CPNS di Kepahiang mencapai di angka lima ribuan. Karena melihat hal ini pemkab menyerah kan ke pusat sepenuhnya untuk pelaksanaan tes CPNS ini ke pemerintah pusat untuk melaksanakan ujian CPNS. Kabarnya untuk tes dan ujian di selenggarakan oleh BKN Provinsi Bengkulu,” pungkas bupati.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *