Raih Suara Terbanyak, Asep Priatna Kades Suro Baru Terpilih

PEWARTA : M FAUZI

RABU 17 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Pada Rabu (17/10), Desa Suro Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Pilkades digelar serentak di Kabupaten Kepahiang. 4 calon yang memperebutkan suara antara lain, Ratomi, nomor urut 1, Asep Priatna, Nomor urut 2, Gusti Marwansyah, nomor urut 3 dan Jaya Murni, nomor urut 4. Dalam pilkades itu, calon nomor urut 2 atas nama Asep Priatna  meraih suara terbanyak yakni 287 suara dari total 607 suara yang masuk. Pelaksanaan pilkades dihadiri perangkat desa, kecamatan,  anggota BPD dan kepolisian. Kegiatan yang digelar mulai pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah pemungutan suara untuk pemilihan kepala Desa Suro Baru berjalan aman, tertib dan lancar. Dalam kegiatan itu, calon nomor urut 2 meraih suara terbanyak, dan 3 calon lainnya saling berbagi suara dari total 607 suara yang masuk keseluruhan,” ungkap Saidul Mursalin, Ketua Panitia Pilkades Suro Baru.

Ditambahkannya, tingkat partisipasi warga dalam pelaksanaan pilkades mencapai 90 persen. Hal itu diakuinya lantaran terdapat warga yang tidak memilih. Warga tersebut diklaim tengah berada di luar kota.

“Untuk tingkat pemilih kalau kita persentasekan mencapai 90%. Kita akui juga ada warga yang tidak menggunakan hak suaranya dikarenakan ada yang lagi berada di luar kota. Untuk perolehan suara masing-masing calon kepala desa telah disaksikan oleh masing saksi yang di tunjuk oleh calon kepala desa masing-masing,” sampai Saidul Mursalin.

Berikut raihan suara masing-masing calon:

1.Ratomi
Jumlah suara sah:74
2.Asep Priatna
Jumlah suara sah:287
3.Gusti Marwansyah
Jumlah suara sah:198
4.Jaya murni
Jumlah suara sah:45
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *