Selisih 2 Suara, Incumbent Pertahankan Kursi Jabatan Kades Suro Ilir

PEWARTA : M FAUZI

RABU 17 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kepahiang, calon kades yang merupakan incumbent dapat mempertahankan kursi jabatan Kades Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas. Dia adalah Herdianto, calon nomor urut 3 yang berhasil mendulang 240 suara selisih 2 suara dari Riduan, nomor urut 2 dengan perolehan 238 suara. Sedangkan calon nomor urut 1, Ujang Kairi hanya memperoleh 89 suara dan Hendra Cipta, nomor urut 4 memperoleh 144 suara. Total Daftar Pemilih Tetap (800) orang, sedangkan yang menggunakan hal pilihnya sebanyak 724 dan yang tidak sah sebanyak 13 suara.

”Sesuai dengan jadwal pelaksanaan pilkades kita gelar hari ini (Rabu, red). 4 calon kepala desa berkompetisi dan hasilnya incumbent terpilih kembali menjadi kades. Pilkades sendiri berjalan lancar dan mendapat pengawalan dari kepolisian. Selain itu juga hadir dari kecamatan, perangkat desa, anggota BPD, warga dan juga saksi dari masing-masing calon,” ungkap Anwar Sanusi, Ketua Panitia Pilkades Suro Ilir.

Ditambahkannya, selama pelaksanaan pilkades, semua persiapan telah maksimal. Meski, ada warga yang tidak menyalurkan hak suaranya, namun tidak menjadi kendala. Pihaknya akan membuat laporan administrasi yang nantinya akan dilaporkan  ke pihak kecamatan dan juga dinas.

”Kegiatan mulai jam 08.00 WIB sampai selesai. Alhamdulillah berjalan lancar, calon yang belum terpilih legowo. Langkah selanjutnya, kita akan menyiapkan seluruh berkas laporan yang nantinya akan kita serahkan. Untuk jadwal pelantikan, kita menunggu informasi lebih lanjut,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *