Target 95 Persen Vaksinasi MR Belum Tercapai, Ini Penyebabnya

PEWARTA : FAUZI

SELASA 30 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Dari target per 31 Oktober 2018 sebesar  95% untuk vaksinasi Measles dan Rubella (MR) di Kabupaten Kepahiang baru tercapai sebesar 70,79%. Hal itu ditengarai lantaran masih banyak warga yang ragu akan vaksinasi tersebut. Hal ini di sampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, Saprialis Gani saat di temui awak media pada Selasa (30/10).

“Target kita sebesar 95% untuk vaksinasi MR nampak nya belum akan tercapai pada bulan Oktober ini. Dan solusinya kita gerakkan dalam kegiatan imunisasi rutin supaya anak-anak yang belum vaksinasi MR bisa kita berikan pelayanannya,”sampai Saprialis
Saat ditanyakan kendala yang dihadapi mengapa target tersebut belum tercapai, Menurut Plt Kepala Dinkes menerangkan bahwa sejauh ini banyak warga yang ragu akan program vaksinasi tersebut. Padahal, pihaknya jauh-jauh hari telah melakukan sosialisasi.
“Kalau sampai saat ini banyaknya orang tua yang masih ragu tentang vaksin MR ini. Untuk sosialisasi sendiri sudah jauh-jauh hari kita laksanakan baik ke sekolah-sekolah, puskesmas dan pustu. Dengan tidak tercapainya target ini maka Kabupaten Kepahiang masuk dalam kategori resiko tinggi. Jadi kita berharap kepada orang tua untuk membawa anak-anaknya ke puskesmas terdekat untuk diberi vaksin ini jangan sampai tertular dan menjadi rubella syndrome dan vaksin ini gratis,” pungkasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *