Melalui DD 2018, Desa Suro Ilir Sukses Laksanakan 3 Item Pembangunan

PEWARTA : FAUZI

RABU 12 DESEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Melalui anggaran Dana Desa (DD), Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang menggalakkan pembangunan sejumlah infrastruktur. Di tahun 2018, 3 item bangunan sukses dilaksanakan. 3 bangunan itu antara lain pembangunan auning, pelapis tebing dan gedung MCK.

Hal itu disampaikan Pjs Kades Suro Ilir, Wiwik Darwati saat dikonfirmasi pada Rabu (12/12). Menurutnya, pembangunan yang telah dilaksankan diharapkan dapat bermanfaat bagi warga.

“Pada tahun 2018 ini pembangunan yang kita laksanakan ada beberapa titik, seperti pembangunan auning, pelapis tebing dan MCK. Kita berharap pembangunan yang dilaksanakan oleh warga desa bisa dimanfaatkan secara maksimal dan dijaga. Karena untuk kepentingan warga itu sendiri, jadi mesti saling bekerjasama,” ungkap Wiwik.

Menurut Wiwik, pembangunan yang dilaksanakan berdasarkan usulan warga. Selanjutnya dibahas dalam musyawarah desa. Sedangkan untuk pekerjanya melibatkan warga setempat.

“Usulan pembangunan yang dilaksanakan di desa adalah hasil dari musyawarah desa. Dan yang melaksanakankan pekerjaan adalah warga desa dengan sistem PKT,” imbuhnya,

Salah satu warga desa, Anton mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan pembangunan di desa, warga dapat ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan.
“Dengan adanya pembangunan ini kami terbantu karena pemberdayaan pekerjaan mengunakan warga desa sendiri. Dan hal ini tentu mengurangi angka penggangguran yang ada di desa,” ujar Anton.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *