Pembangunan Infrastruktur Tunjang Peningkatan Ekonomi Dan Kesejahteraan Masyarakat

PEWARTA : FAUZI

KAMIS 6 DESEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Dalam upaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Desa Pungguk Beringang, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang banyak dilakukan pembangunan infrastruktur. Melalui pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2018 fokus membangun jalan lingkar desa. Selain jalan desa, juga dibangun Jalan Usaha Tani (JUT) satu titik untuk kelancaran aktifitas masyarakat baik bertani dan berkebun. Hal ini disampaikan oleh Kades Pungguk Beringang, Hamdan Junaidi pada Rabu (5/12).

“Untuk penggunaan dana desa tahun 2018 ini kita fokus pembangunan infrastruktur Jalan desa sebnyak dua titik, jalan pengembangan desa sebanyak satu titik dan JUT yang berlokasi di dusun 1 satu titik. Untuk para pekerja kita gunakan warga desa dengan sistem padat karya tunai,” ungkap Hamdan.
Salah satu warga Desa Pungguk Beringang, Anwar mengatakan bahwa pembangunan jalan khususnya JUT sangan menunjang kelancaran aktifitasnya dan juga masyarakat lain. Dengan dibangunnya jalan, hasil pertanian dan juga perkebunan akan berjalan lancar.
“Dengan adanya pembangunan di desa kami, akses kami khusus petani merasa sangat terbantu. Karena untuk membawa hasil panen tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi sebentar lagi musim panen kopi akan tiba,” pungkas Anwar.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *