RAPI JZ.07 Kepahiang Dukung Dan Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Sosial

Pengurus dan anggota RAPI JZ.07 saat ikut serta melakukan pencarian korban hanyut beberapa waktu lalu.

PEWARTA : FAUZI

SABTU 15 DESEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Kepengurusan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) JZ.07 Kabupaten Kepahiang telah dikukuhkan pada bulan November 2018 lalu. Dan saat ini resmi melaksanakan tugas serta kegiatannya. RAPI Kepahiang mendukung dan ikut berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan. Salah satunya kegiatan sosial kemasyarakatan. Terbukti, beberapa waktu lalu, pengurus dan anggota RAPI ikut dalam melakukan pencarian korban hanyut di Desa Kembang Seri. Bahkan salah seorang anggotanya yakni operator Jon Lennon berhasil menemukan korban di aliran Sungai Musi Simpang Perigi, Kecamatan Ulu Musi. Sebelumnya, anggota RAPI juga ikut serta melakukan pencarian korban hanyut di Desa Taba Tebelet.

”Ya, pengurus RAPI JZ.07 Kepahiang sudah resmi dikukuhkan. Kita banyak bergerak di bidang sosial. Sebelumnya, kita ikut serta dalam melakukan pencarian korban hanyut. Dan salah satu anggota kami yang berhasil menemukan. Kegiatan sosial ini akan terus kita tingkatkan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Kita bersama-sama masyarakat akan terus melakukan sejumlah kegiatan posistif,” ungkap Nurhadi, M.Pd.I, Ketua Pengurus RAPI JZ.07 Kabupaten Kepahiang.

Ditambahkannya, cuaca ekstrim yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Kepahiang menjadi perhatian. Termasuk banyaknya bencana yang saat ini melanda seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran. Pihaknya berkoordinasi dengan pengurus, termasuk pengurus RAPI di daerah lain.

”Dalam kegiatan sosial ini, kita saling berkoordinasi antar sesama pengurus baik di Kepahiang sendiri maupun di daerah lain. Apalagi sekarang ini cuaca ekstrim. Banyak kejadian banjir di sejumlah wilayah dan juga kebakaran. Kita berupaya untuk bisa ikut serta dalam membantu,” pungkas Nurhadi diamini Yudi Apriandi, anggota RAPI Kepahiang dengan Callsign JZ.07 EYD.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *