Belum Dianggarkan, Pemkab Kepahiang Urung Rekrut P3K Secara Keseluruhan

PEWARTA : FAUZI

RABU 6 MARET 2019

PORTAL KEPAHIANG – Rencana Pemkab Kepahiang untuk merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) nampaknya belum akan terealisasi secara keseluruhan. Saat ini, baru Dinas Pertanian (Distan) yang mengusulkan yakni penyuluh pertanian yang jumlahnya mencapai 20 orang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kepahiang, Drs.Ir Hidayatullah Sjahid, MM saat di wawancarai awak media usai mengikuti rapat paripurna DPRD pengusulan Raperda inisiatif Selasa (5/3).

“Untuk perekrutan tenaga P3K Kabupaten Kepahiang kemungkinan belum bisa kita laksanakan karena anggaran yang belum tersedia. Karena tenaga P3K ini memiliki hak yang sama dengan ASN kecuali dana pensiun. Sedang di APBD kita belum tercantum pembiayaan tenaga P3K,” sampai bupati.

Saat ditanyakan apakah pembiayaan untuk tenaga P3K akan dibahas di APBD perubahan, bupati mengatakan.

“Kita akan bahas jika ada celah fiskal bisa kita masukan di APBD perubahan kita bahas bersama tim TAPD dan Banggar. Sampai saat ini baru satu OPD yang mengusulkan yaitu dinas pertanian dengan jumlah lebih kurang 20 orang yang dulunya adalah penyuluh pertanian,” tutupnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *