Tingkatkan Kualitas dan Etos Kerja, 50 Orang Diberangkatkan Ke Jepang

0
186

PEWARTA : FAUZI

RABU 10 APRIL  2019

PORTAL KEPAHIANG – Bertempat di aula Disdikbud Kabupaten Kepahiang, Dinas  Perindustrian dan Tenaga Kerja melaksanakan acara sosialisasi luar negeri yakni ke Jepang. Nampak yang hadir pada acara tersebut Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM IPU yang juga membuka acara secara langsung. Sekdakab Kepahiang, Zamzami Zubir, Waka Polres Kepahiang, Kompol Rudi S, SH, Kepala BPBD, Plt Kepala Disdikbud, Dr. Hartono, Kepala Bidang Laras (pelatihan dan produktifitas) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Jauhari, SH, Asisten I dan Asisten II dan para camat.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan.

“Untuk Kabupaten Kepahiang pada tahun ini tingkat pengangguran sudah turun. Untuk tingkat level pendidikan menengah sederajat yang masih banyak menganggur. Dan sebanyak 50 orang akan kita berangkatkan ke Jepang. Sebenarnya untuk pendaftar tidak ada batasan berapa banyaknya. Tetapi ada kualifikasi yang harus terpenuhi untuk peserta yang akan berangkat ke Jepang,” ujar Bupati Kepahiang.

Lebih lanjut Bupati  Kepahiang menyampaikan.

“Dengan program ini kita berharap ada mindset yang bisa diterapkan. Contoh etos kerja yang disiplin, loyalitas terhadap pekerjaan dan menjunjung atas adat budaya. Harapan kita tentu setelah mereka pulang nantinya bisa membuka usaha-usaha yang baru dan menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di Jepang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Kabupaten Kepahiang, Yurnalis menerangkan.

“Kita bekerja sama dengan pihak BLK (Balai Latihan Kerja, red)  untuk meningkatkan keterampilan para peserta yang akan bekerja ke Jepang. Kita berharap para peserta yang berangkat kerja nantinya bisa membawa nilai-nilai positif dari Kabupaten Kepahiang. Pada kesempatan ini juga kami meminta kepada Pemkab Kepahiang untuk menambah alokasi dana pada dinas. Kita karena untuk tahun ini dana yang kita miliki sangat terbatas,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here