Tingkatkan PAD dan Promosi Seni Budaya, Desa Pulogeto Gelar Pelatihan

PEWARTA : FAUZI

JUMAT 21 JUNI 2019

PORTAL KEPAHIANG – Selain untuk PAD desa juga sekaligus mempromosikan kegiatan desa di bidang seni budaya dan pariwisata, Desa Pulogeto, Kecamatan Merigi melaksanakan kegiatan pelatihan sanggar dan belajar.  Hal ini di sampaikan oleh Kepala Desa Pulogeto, M Nursidarsah pada Jumat (21/6).

“Kegiatan yang kita laksanakan adalah untuk mengawali potensi yang ada di desa khususnya di bidang kesenian. Untuk desa kita ada beberapa potensi kesenian antara lain adalah kesenian kuda kepang yang bernama Group Kuda Kepang Gading Cempaka. Karena untuk membangun suatu desa salah satu faktor pendukungnya ada sumber daya manusianya. Melalui dana desa, selain untuk pembangunan fisik ada juga di pemberdayaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut M Nursidarsah mengatakan.

“Dalam kegiatan ini kita mengundang nara sumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pariwisata Kabupaten Kepahiang. Dari pendidikan dan kebudayaan adalah mengenai pengelolaan administrasi teregistrasi dan legal. Sedangkan dinas pariwisata yang meningkat potensi desa di bidang pariwisata. Harapan bisa kelompok kesenian desanya bisa ikut mempromosikan Kabupaten Kepahiang lewat budaya,” pungkasnya.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *