Buka Perpustakaan, Desa Suro Muncar Inginkan Pengetahuan Masyarakat Berkembang

0
615

PEWARTA : FAUZI

PORTAL KEPAHIANG – Untuk meningkatkan minat baca di masyarakat Desa Suro Muncar, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Pemdes membuka perpustakaan umum yang d peruntukan untuk warga.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Suro Muncar, Sukri Jaya.

“Kita menyadari di era teknologi yang berkembang saat ini, semua serba digital. Tetapi budaya membaca tetap kita bangun. Karena tidak semua warga desa mempunyai akses untuk kesana (digital, red). Dan ini juga sebagai upaya dari pemerintahan desa untuk menarik kembali anak-anak kita kembali untuk ke budaya membaca buku,” sampai Kepala Desa.

Lebih lanjut Kepala Desa Suro Muncar, Sukri Jaya mengatakan.

“Untuk buku kita peroleh dari sumbangan. Ada yang kita beli jenis buku bacaan seperti buku cerita untuk anak-anak, buku tentang pertanian. Kita berharap dengan adanya perpustakaan ini warga desa bisa menerapkankan ilmu yang didapat dari bacaan seperti pengelolaan pertanian,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kepala Desa menyampaikan.

”Dengan rajin membaca buku maka wawasan serta ilmu akan bertambah. Jika ada warga yang akan meminjam buku kita berikan waktu peminjaman selama 10 hari. Dengan catatan bukunya harus dirawat dan dijaga. Kedepan kita bersama perangkat desa akan membuat program desa cinta buku. Bagi donatur yang mau menyumbang dipersilahkan, karena masih banyak buku yang belum ada,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here