Bupati Mukomuko, Sapuan Resmi Membuka Pelaksanaan TMMD Ke-113

0
51

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Rabu (11/05/2022), Bupati Mukomuko, Sapuan secara resmi membuka langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Tahun 2022. Hadir dalam kegiatan pembukaan, Kepala Staf Korem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.IP, M.Si, Bupati Mukomuko Sapuan beserta jajaran, Ketua DPRD Ali Saftaini SE, Komandan Kodim 0428/MM, Letkol Czi Rinaldo Rusdy S.IP, Kapolres Mukomuko diwakili Waka Polres, Kompol. Ahmad Musrin Muzni S.H, S.Ik, Kajari Mukomuko diwakili Plt. Kajari Mukomuko Koordinator Jaksa Tinggi Bengkulu, Lie Putra Setiawan, SH, MH,
Ketua PN Mukomuko dan Ketua PA Mukomuko.

Kegiatan TMMD ke 113 Kodim 0428/MM tahun 2022 ini berlangsung dari mulai tanggal 11 Mei 2022 sampai 9 Juni 2022 mendatang di Desa Sidodadi Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

 

”Kegiatan TMMD ini adalah salah satu bagian dalam membangun daerah, karena kegiatan TMMD ini merupakan program pemerintah yang sangat baik dan berdampak positif kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pelosok. Dengan TMMD ini dapat meningkatkan langkah percepatan pertumbuhan ekonomi. Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan TMMD ini diprioritaskan untuk membangun daerah yang dimulai dari pinggiran, semoga TMMD yang dilaksanakan ini membawa manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko,” Kata Bupati, Sapuan.

Komandan Kodim 0428/MM, Letkol. Czi Rinaldo Rusdy, S.IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa TMMD merupakan kerjasama lintas batas sektoral antara TNI dengan pemerintah serta stake holder yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah. Dalam pelaksanaan menentukan sasaran TMMD ke 113 ini, menggunakan sistem bottom up planning melalui musrenbang tingkat desa, kecamatan sampai dengan kabupaten agar hasil TMMD sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang menitikberatkan peningkatan jalan untuk memperlancar mobiltas orang dan barang dalam tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan peningkatan ketahanan pangan.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here