kaur  

Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Maje ”Turun Gunung”

PEWARTA : ADITYA

JUMAT 14 SEPTEMBER 2018

PORTAL KAUR – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan instruksi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur, Puskesmas Maje ”turun gunung” ke desa-desa. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan secara maksimal. Dengan sistem jemput bola, pihak puskesmas selain memberikan pengobatan, pemeriksaan dan juga pelayanan kesehatan lainnya juga dapat langsung memberikan sosialisasi terkait hidup sehata.

Kepala Puskesmas Maje, Rosmitha, SKM, mengatakan bahwa dalam melayani masyarakat tidak mesti menunggu di puskesmas aja. Namun, upaya jemput bola juga dilakukan. Terlebih, banyak masyarakat desa di Kecamatan Maje yang tinggal di daerah terpencil.

”Kita berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Tidak hanya di puskesmas saja, kami   juga langsung turun ke lapangan yakni ke desa-desa. Ini kita lakukan sebagai bentuk upaya peningkatan kesehatan sekaligus sosialisasi terkait kesehatan masyarakat,” ungkap Rosmitha.

Ditambahkannya, baru-baru ini, pihak puskesmas turun langsung ke Desa Sinar Mulya untuk memberikan pelayanan kesehatan. Akses jalan yang sulit dan lokasi yang jauh tidak menyurutkan tim kesehatan untuk sampai di desa itu.

”Kita mendatangi masyarakat Desa Sinar Mulya untuk memberikan pelayanan kesehatan. Apalagi saat ini ada program suntik vaksin  MR khusus kepada anak-anak. Ya, meski jalannya sulit dan lokasinya jauh, kami tetap turun dan melakukan pelayanan,” imbuhnya.

Lanjut Rosmitha, agi masyarakat yang mengalami sakit parah atau akan melahirkan, diimau untuk langsung mendatangi puskesmas. Karena, saat ini telah disiapkan rumah rawait pasien.

”Selain memerikan pelayanan,sosialisasi juga kita lakukan. Kalau ada masyarakat yang sakit parah, kita anjurkan untuk ke puskesmas langsung.Kita juga menyiapkan rumah rawat pasien,” tandasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *