kaur  

Musim Hujan, Waspada Tanah Longsor..!! Akses Jalan Desa Ulak Pandan Sempat Terhambat

PEWARTA : ADITYA

SENIN 24 DESEMBER 2018

PORTAL KAUR – Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu kembali menimbulkan dampak buruk. Salah satunya di Kabupaten Kaur. Pada Minggu (23/12), jalan lintas di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Nasal tertutup material tanah akibat tebing yang berada di tepi jalan longsor. Ketinggian tebing diperkirakan mencapai 30 meter. Akibatnya, akses lalu lintas di jalan itu terhambat. Dan beruntung tanah longsor tidak mengenai kendaraan yang melintas.

Kondisi itu langsung ditanggapi. Anggota Polsek Nasal dan Satlantas Polres Kaur berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Kaur untuk menindaklanjuti masalah itu. Alat berat pun langsung diturunkan untuk membersihkan badan jalan dari timbunan tanah. Tak berlangsung begitu lama, tanah berhasil dibersihkan dan lalu lintas kendaraan kembali normal.

”Begitu ada laporan kita langsung turun ke lapangan bersama anggota Sat Lantas Polres Kaur untuk mengatur lalu lintas. Kita juga berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat. Dan prosesnya berjalan lancar. Saat ini, kendaraan sudah bisa melintas,” ungkap Kapolres Kaur, AKBP. Arif Hidayat melalui Kapolsek Nasal, Iptu. Suryana.

Kapolsek pun lantas mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu waspada. Terutama saat berkendaraan di musim penghujan. Terlebih, akses jalan yang berdampingin dengan tebing-tebing. Tujuannya untuk menghindari tanah longsor yang dapat membahayakan pengendara.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *