Tim Sanggar Seni dan Budaya Kepahiang Batal Diberangkatkan Ke TMII

PEWARTA : FAUZI

SENIN 25 MARET 2019

PORTAL KEPAHIANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang  membatalkan pemberangkatan tim sanggar seni dan budaya yang diundang oleh pihak Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta untuk tampil.  Hal ini disampaikankan oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Edy Subagya saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (25/3).

“Kita terima undangan untuk tampil di TMII Jakarta yang rencana bakal tampil  tanggal 20 April. Tetapi karena situasi dan kondisi yang berdekatan dengan pemilu maka kami sepakat untuk menunda dulu keberangkatan tersebut,” sampai Edy.

Lebih lanjut Edy Subagya mengatakan.

“Rencananya sanggar seni yang akan kita berangkatkan hanya satu sanggar. Disana nanti mereka akan menampilkan kesenian dengan jenis tari-tarian daerah Kabupaten Kepahiang. Dan untuk batalnya keikutsertaan dari Kabupaten Kepahiang kita akan menyurati dinas provinsi terkait hal ini,” ujar Edy Subagya.

Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun sebelumnya pernah mengirimkan kontingennya untuk tampil di TMII. Dan yang ditampilkan adalah kesenian doll. Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan oleh TMII dengan mengundang sanggar seni dari kabupaten-kabupaten yang dinilai berprestasi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *