kaur  

Soal Virus Corona, Dinkes Kaur: Masyarakat Jangan Panik, Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan!

PEWARTA : ADITYA
PORTAL KAUR – Menanggapi persoalan tentang Covid19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, menggelar konferensi pers di gedung farmasi Dinkes Kaur pada Rabu (4/3).

Pada jumpa pers tersebut, Kadis Kesehatan Kaur, Azwar mengimbau kepada masyarakat melalui insan pers Online, Cetak, maupun Elektronik, agar jangan panik dalam menghadapi virus corona. Sebab virus tersebut (covid19) tidak langsung berpindah jika tidak ada kontak/bersentuhan dengan suspect sufferer of disease (penderita yang dinyatakan positif terinfeksi covid19).

Virus corona adalah Virus yang mematikan dan hingga kini masih belum ditemukan penangkalnya. Namun demikian penyebaran virus corona bisa diantisipasi dengan cara menjaga kondisi/kebugaran tubuh, selalu cuci tangan dengan sabun, hindari memegang luka, mulut dan hidung sebelum mencuci tangan.

Gunakan masker ketika berada di tempat keramaian dan Rumah Sakit. Hindari minuman beralkohol, istirahat yang cukup agar imun tubuh tetap terjaga. Salah satu penyebab dapat terinfeksinya wabah corona adalah karena menurunnya imun tubuh.

“Himbauan saya kepada masyarakat, jangan mudah panik dengan Virus Corona ini. Karena virus Corona tidak begitu saja berpindah atau menular asalkan kita tidak bersentuhan langsung dengan si penderita virus corona. Untuk pencegahan sebaiknya jaga kondisi tubuh tetap fit dan memakai masker agar tidak mudah tertular,” ujar Azwar.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *