Musda KNPI Rejang Lebong, Bung Kirdes Siap ”Lawan” 2 Calon Dari Internal KNPI

0
141

PEWARTA : ZULFI MAIDI

SABTU 9 FEBRUARI 2019

PORTAL REJANG LEBONG – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rejang Lebong periode 2015-2018 telah mengagendakan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII yang bakal digelar dalam bulan ini tepatnya pada tanggal 12-13 Februari mendatang. Kegiatan dalam rangka pemilihan  Ketua KNPI masa jabatan 2018-2021.

”Ini perjalanan panjang yang memang harus dilewati, karena selama ini terjadi berbagai banyak intrik sehingga knpi harus cooldown, sehingga menunggu momen kapan akan dilakukan. Alhamdullillah, setelah melalui roadshow yang panjang supaya tidak ada gejolak, musda dijadwalkan digelar pada tanggal 12. Musda terbuka bagi siapa saja yang mencalonkan diri dan pendaftaran ditutup paling lambat ditutup pada hari senin, 11 februari 2019 pada jam 00.00 WIB,” ungkap Ketua DPD KNPI Rejang Lebong, Dwi Mardiantara.

Ditambahkannya, untuk berkas sudah diterima panitia. Dan persyaratan menjadi ketua minimal mendapatkan dukungan 7 PK KNPI yang ada di Kabupaten rejang Lebong dan 10 OKP yang sudah terdaftar, pernah menjadi pengurus OKP atau Pengurus KNPI.

”Harapannya pada musda nanti terpilihlah kepengurusan KNPI yang mampu bersinergis dengan pemerintah. Sehingga tidak ada lagi intrik-intrik kepemudaan yang akan menjadi hal yang ditandakutipkan,” imbuhnya.

Dwi Mardiantara menambahkan sejauh ini sudah ada tiga bakal calon yang menyatakan diri, namun belum mengembalikan berkas. 2 calon yakni Hendra Nopianzah dan Sanca Irawan, merupakan calon dari internal pengurus DPD KNPI yang sudah mendapatkan dukungan dari OKP. Dan yang terakhir yang sudah mengambil formulir, Bung Kirdes Lapendo Pasju, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Rejang Lebong.

”Sampai hari ini sudah ada 3 kandidat. Siapapun kandidat terpilih dapat berkomitmen mampu bersinergi dengan pemerintah dan mampu membawa kepemudaan Rejang lebong yang lebih baik. Karena implementasinya Rejang Lebong telah mendapatkan Kota Layak Pemuda dengan kriteria induk organisasi kepemudaan dapat berperan aktif disana, sehingga dapat bersinergis dengan pemerintah dan kedepan roda organisasi induk kepemudaan KNPI berjalan dengan baik. Musda KNPI akan dihadiri utusan DPP KNPI yang juga menjadi Karateker KNPI Provinsi Bengkulu. Pelaksanaan musda digunakan anggaran swadaya para calon dan swadaya Pengurus,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here