lebong  

Puskesmas Perawatan Tes Reakreditasi, Bentuk Keseriusan Dalam Peningkatan Mutu Serta Kualitas Pelayanan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan jajarannya dalam hal ini seluruh puskesmas se kabupaten selalu dan senantiasa berupaya meningkatkan mutu serta pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan dimaksud dan terjaminnya keselamatan pasien, salah satunya adalah melalui sistem akreditasi yang diajukan kepada Komisi Akreditasi Kementeriaan Kesehatan Republik Indonesia.

This image has an empty alt attribute; its file name is Tes-2.jpg

Puskesmas Perawatan Tes yang terletak di wilayah Kecamatan Lebong selatan adalah satu diantara tiga puskesmas melaksanakan reakreditasi. Reakreditasi dilakukan oleh Tim Surveyor Kementerian Kesehatan yang terdiri dari Nizwardi A, SKM, MPPM, M.Pd dan Dasri Rusli, SKM, M.Kes serta dr. Kartini M.Kes.

Dalam pantauan awak media terlihat kesungguhan dari semua lini petugas kesehatan yang brtugas di Puskesmas Perawatan Tes dengan dikomandoi oleh sang srikandi kesehatan Lebong Selatan yaitu Kepala Puskesmas, Afriani, SKM.

”Kegiatan reakreditasi bukan hanya kegiatan seremonial melainkan betul-betul upaya untuk meningkatkan mutu serta kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini terlihat jelas dari sikap dan cara kerja yang ditunjukkan jajaran puskesmas,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, SKM, MM yang juga hadir dalam acara kepada awak media menyampaikan.

”Reakreditasi di 3 puskesmas masing-masing Puskesmas Perawatan Tes, Talang Liak dan Taba Atas. Diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat baik dari sisi administrasi, upaya kesehatan perorangan, maupun upaya kesehatan masyarakat,” kata Rachman.

Ditambahkan Rachman.

”Diharapkan juga adanya inovasi -inovasi untuk meningkatkan cakupan dan menurunkan angka kesakitan. Adanya peningkatan dari hasil akreditasi ini yang sebelumnya dasar untuk lebih baik lagi. Bukan hanya nilai dari penilaian saja, namun lebih diutamakan adalah peningkatan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *