kaur  

Hearing Bersama Ekskutif: Anggaran Penanganan Covid-19 Sebesar Rp 16,5 M, Sekda Dicecar Dewan!

PEWARTA : ADITYA
PORTAL KAUR – Pada Senin (27/4), DPRD Kaur menggelar hearing bersama ekskutif. Dalam pelaksanaan rapat dengan bahasan alokasi anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp 16,5 miliar sempat menghangat. Dewan mempertanyakan kejelasan dan rincian anggaran itu. Pihak eksekutif yang saat itu dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kaur, Nandar Munadi mendapat cecaran interupsi dari sejumlah anggota dewan.

Wakil Ketua I DPRD Kaur Juraidi menegaskan, apabila dana tersebut sudah dibelanjakan, pihak dewan meminta agar ada laporannnya secara rinci.

“Jika memang dari anggaran sebesar Rp 16,5 miliar itu sudah dibelanjakan, kami tunggu laporannya,” kata Juraidi.

Menjawab pertanyaan para anggota dewan saat itu, Sedakab Nandar Munadi menjelaskan, yang diperuntukkan bagi belanja alat-alat kesehatan berupa APD di Rumah Sakit Umum Daerah, juga untuk penanganan dampak lingkungan serta kebutuhan lainnya terkait dengan dampak covid-19 di daerah itu.

Dalam hearaing ada banyak instrupsi, di antara ekskutif dan legeslatif mengenai dana 16,5 Miliar, dalam peruntukan dan rinciannya Sekda Kabupaten Kaur, Nandar Munandi menjelaskan, bahwa untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Kaur telah mengalokasikan dana sebesar 16 milyar lebih.

”Kita telah mengalokasikan dana sebesar 16 miliar lebih untuk penanganan Covid 19, diantaranya untuk belanja alat-alat kesehatan APD Rumah Sakit Daerah dan dampak lingkungan dan dampak sosial. Disamping itu juga diperuntukkan bagi tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 serta cadangan pangan,” jelas Sekda, Senin.

Dijelaskan lebih lanjut, Anggaran yang sudah dibelanjakan sebesar Rp 500 Juta, dengan rincian Rp 400 juta untuk APD Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit, dan Rp 100 juta untuk tim Gugus Tugas.

“Sisanya masih dalam tahap penyusunan, karena kita masih melakukan pendampingan pihak kejaksaan, agar nanti penerapan dan belanjanya sesuai dengan dengan peruntukkanya,” terang  Sekda.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *