lebong  

Pemkab Lebong Lamban Atasi Sawah Kekeringan, Pip Haryono: Pembangunan Harusnya Mengacu Pada Skala Prioritas!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kembali mencuatnya puluhan hektar sawah warga yang berlokasi di sepanjang jalur irigasi Padang Peak, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu mendapat perhatian dari Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Lebong, Pip Haryono yang juga adalah Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Lebong. Pada Kamis pagi (18/02/2021), Pip Haryono yang berasal dari Dapil 2 meliputi Kecamatan Bingin Kuning, Lebong Sakti dan Lebong Tengah ini datang meninjau langsung lokasi lahan warga dimaksud.

”Sejak dari tahun lalu su’dah kita bahas di lembaga DPRD sesuai dengan mekanismenya. Dimana kami sebagai wakil rakyat di dewan meminta agar pemerintah segera mengambil sikap dan cepat tanggap supaya kondisi seperti ini tidak terjadi. Kita sudah sampaikan kepada pihak pemerintah daerah akan kemungkinan terjadinya hal seperti ini dan juga agar mengantisipasi hal seperti ini untuk tidak terjadi berulang–ulang dalam setiap tahunnya. Bahkan tahun lalu masyarakat pemilik dan penggarap lahan disini sudah mengalami gagal tanam dan gagal tumbuh,” ungkap Pip Haryono saat dibincangi wartawan portalbengkulu.com.

“Kami melalui lembaga dewan lengkap dengan unsur pimpinan bahkan saat itu juga hadir pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong melalui bidang tehnisnya yakni Bidang SDA Dinas PUPR-Hub secara bersama–sama sudah melakukan sidak saat permasalahan ini mencuat ke publik tahun lalu. Dan kami sudah menyampaikan pokok-pokok permasalahan dan solusinya. Akan tetapi saya sangat heran mengapa pihak pemerintah daerah tidak menjadikan permasalahan ini sebagai skala prioritas untuk dapat segera diatasi. Hendaknya setiap kegiatan pembangunan harus mengacu kepada azas manfaat bagi masyarakat. Apalagi hal ini menyangkut hak dasar warga masyarakat yang berhubungan dengan hajad hidup (Perut),” tegas Pip Haryono.

Masih menurut Pip Haryono, pihaknya dalam waktu dekat akan segera berkordinasi kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lebong agar dapat menyikapi permasalahan warga ini.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *