196 Siswa SMPN 06 Lebong Lulus Ujian, Gelar Perpisahan

0
1397

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SENIN 17 JUNI 2019

PORTAL LEBONG РSebanyak 196 siswa SMPN 06 Lebong dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Pada Sabtu (15/6), pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan perpisahan sekaligus pelepasan siswa kelas IX. Kegiatan bertempat di lapangan sekolah dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong, H. Taufik andari M.Pd beserta jajaran, Camat Lebong Selatan, Kapolsek dan Danramil Lebong Selatan, Komite, wali murid, Kepala Sekolah beserta staf dan dewan guru juga seluruh siswa SMPN 06. 

Selain itu, acara juga dihadiri stake holder lainnya seperti Kepala Bank Bengkulu Kantor Cabang Pembantu, PLTA Tes, pihak Pertamina Gheotermal Hulu Lais, kepala sekolah di wilayah sekitar seperti kepala SMA dan SMK.

Acara dimulai dengan pertama pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an berikut sari tilawahnya. Diteruskan dengan tari-tarian persembahan. Setelah itu kepala sekolah menyampaikan kata sambutan¬† berikut juga kata sambutan kepala dinas. Setelah itu, lagu perpisahan dari siswa siswi kelas VII dan VIII yang dilanjutkan dengan prosesi pengalungan bunga sebagai tanda tamat belajar bagi siswa kelas IX sekaligus pelepasan atribut sekolah. Acara diakhiri dengan pembacaan do’a dan penutup.

”Kami berharap terutama kepada segenap siswa yang sudah dinyatakan tamat belajar di untuk terus menanamkan keinginan belajar yang lebih tinggi dan menanamkan cita cita setinggi langit. Karena sepuluh tahun yang akan datang kalian semua yang akan menggantikan posisi kami sekarang ini. Dengan modal pendidikan yang cukup dan tinggi kalian semua dapat dan bisa membahagiakan orang tua,” ungkap Arwen Wahab, S.Pd.I, Kepala SMPN 06 Lebong.

Dalam kesempatan itu juga Arwen menyampaikan bahwa keberhasilan sekolah yang dia pimpin menjadi sekolah model dan sebagai sekolah rujukan sekaligus sekolah percontohan untuk tingkat SLTP/SMP se Kabupaten Lebong .(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here