Jadi Sekolah Percontohan dan Miliki Segudang Prestasi, SMPN 06 Lebong Siap Terima Siswa Baru

0
199

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – SMPN 06 Lebong terus berupaya meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan. Dan tak hanya pendidikan formal saja, pendidikan keagamaan juga terus digiatkan untuk menjadikan para siswa memiliki akhlak mulia sebagai benteng diri. Dan semenjak dipimpin oleh Arwen Wahab, S.Pd.I sekitar setahun setengah lebih, SMPN 06 Lebong mampu bersaing dan berprestasi dengan sejumlah sekolah setingkat SMP lainnya.

Upaya dalam meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan menoreh banyak prestasi. Sehingga, SMPN 06 Lebong ini menjadi sekolah percontohan dan mendapat predikat Sekolah Bermutu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan Motto IDAMAN (Indah, Damai, Aman, Menyenangkan, Asik dan Nyaman), SMPN 06 siap untuk menerima siswa didik baru tahun ajaran 2019 ini.

SMPN 06 Lebong, selain bernuansa pesantren, juga memiliki 20 macam kegiatan ekstrakulikuler diantaranya ada 13 macam  program pengabdian masyarakat. Sehingga sekolah ini mampu mencerdaskan siswanya juga mampu menciptakan siswa yang berakhlak mulia.

”Sekolah bernuansa pesantren untuk menciptakan siswa yang banyak dibekali dan membekali diri mereka dengan ilmu agama. Sehingga terciptalah siswa yang cerdas dan berakhlak mulia. Kami  memiliki 700 siswa  dengan tenaga pengajar 55 dan memiliki 22 Rombel. Tahun ini kami berhasil meluluskan 100 % siswa kelas 9 yang total berjumlah  195 siswa. Dan pada tahun ajaran baru ini kami berharap kepada semua orang tua yang memiliki anak usia sekolah 12 tahun untuk tidak ragu ragu mendaftarkan anak mereka ke sekolah kami,” kata Arwen Wahab, Kepala SMPN 06 Lebong.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here