Olimpiade Matematika Tingkat Nasional, Siswa SMPN 1 Lebong Wakili Provinsi Bengkulu

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Marwah dunia pendidikkan di kabupaten lebong kini mulai menebar bau wangi dengan adanya keberhasilan salah satu siswa SMPN 1 Lebong yang lolos mengikuti Olimpiade Matematika Tingkat Nasional. Olimpiade sendiri dimulai sejak Senin (1/7). Dia adalah Dio Rengga Rahman, siswa yang mampu mengungguli 8 peserta lainnya dalam kegiatan training peserta OSN SMP se Provinsi Bengkulu pada tahun 2019. Dimana, kegiatan dimaksud dilaksanakan oleh LPMP provinsi Bengkulu. dari tanggal 26 Juni hingga 29 Juni 2019 yang lalu. Atas keberhasilannya, Dio berhak mewakili siswa SMP se provinsi dalam mengikuti olimpiade di Yogjakarta.

Muslim, S.Pd, Kepala SMPN 1 Lebong diwawancarai awak media portalbengkulu.com membenarkan adamnak didiknya yang berhasil lolos mengikutiolimpiade matematika tersebut .

“Benar anak didik kami atas nama Dio berhasil lolos mewakili siswa SMP se provinsi mengikuti olimpiade tingkat nasional. ‘ Dio didampingi oleh guru pendamping dari sekolah kami dan kebetulan guru pendamping tersebut adalah juga guru matematika di sekolah ini.

Terpisah, Zahara, guru pendamping Dio yang tengah berada di Yogjakarta dikonfirmasi melalui pesan whatsapp menyampaikan permohonan doa dari masyarakat Kabupaten Lebong khususnya dan masyarakat Bengkulu umumnya untuk keberhasilan Dio.

“Acara olimpiade dimulai, Alhamdulillah kondisi Dio dalam keadaan fit dan siap berkompetisi dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Kita minta doa dan dukungannya agar Dia berhasil meraih juara,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *