500 Siswa SMA dan SMK Se Kabupaten Lebong Dikukuhkan Sebagai Sahabat TAGANA

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Sebanyak 500 siswa SMK dan SMA se Kabupaten Lebong dikukuhkan sebagai sahabat TAGANA. Pengukuhan bertempat di lapangan SMK N 1 Embong Panjang, Kecamatan Lebong Tengah. Hadir dalam acara pengukuhan yaitu Pembina Tagana Provinsi Bengkulu yang juga adalah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala Diknas Prov Bengkulu, Budiman Isma’un berserta Kepala Dinas Sosial. Selain itu, juga hadir Kadis PUPR Provinsi Bengkulu beserta pejabat Pemkab Lebong lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur berpesan agar nantinya sahabat TAGANA,  bisa berada di barisan terdepan dalam mengantisipasi terjadinya bencana serta terdepan juga dalam menyikapi bila terjadi bencana.

”Kita memang termasuk daerah rawan bencana. Namun kita tidak perlu takut atau cemas apabila terjadi bencana. Yang penting bagaimana cara kita menyikapinya bila terjadi bencana,” ungkapnya.

Gubernur juga mengapresiasi para Kepala SMK dan SMA yang telah berhasil membina dan menyiapkan para siswa sebagai sahabat tagana.

”Materi seperti ini (TAGANA) juga penting dan takalah penting dari materi yang didapatkan di ruang belajar,” imbuhnya.

Terpisah Ketua MKKS SMK Kabupaten Lebong, Fahrurrozi, S.Pd, M.Pd diwawancarai awak media ini mengucapkan terimah kasih kepada  Gubernur berserta rombongan yang telah  berkenan hadir dalam acara pengukuhan sahabat TAGANA.

”Kita patut berterimah kasih kepada beliau (Gubernur) beserta rombongan yang telah berkenan hadir lansung dalam acara ini. Kalau bukan karena kecintaannya kepada daerah ini, tidak mungkin beliau bisa hadir. Mengingat begitu sibuk dan padatnya kegiatan beliau sebagai Gubernur Bengkulu,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *