Realisasi DD 2018, Camat Tapus Cek Administrasi dan Fisik Bangunan Di 7 Desa

0
411

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SABTU 26 JANUARI 2019

PORTAL LEBONG – Pemerintah Kecamatan Tapus, Kabupaten Lebong melakukan monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa yang menggunakan menggunakan Dana Desa (DD) 2018. Monev dilakukan di 7 desa wilayah Kecamatan Tapus. Selain melakukan  pengecekan fisik bangunan yang telah dilaksanakan, monev yang dipimpin langsung Camat Tapus, Eropa, SKM juga melakukan pengecekan administrasi. Tujuannya agar tidak menimbulkan masalah baik dari segi fisik bangunan maupun administrasi yang dilaksanakan.

Menurut Eropa, monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

”Pelaksanaan monev di masing-masing desa terkait pelaksanaan pembangunan di desa menggunakan dana desa selesai. Walapun masih ada beberapa kekurangan sedikit namun pihak kecamatan meyarankan untuk segera diperbaiki kekurangan tersebut dan tujuan monev agar tidak terjadi penyimpangan. Di tujuh desa yang ada di Kecamatan Tapus sudah selesai beberapa hari lalu dan berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan oleh desa” ungkap Eropa.

Lanjut Eropa, di tahun berikutnya diharapkan seluruh kades mengimbangi Sumber Daya Manusia (SDM) dengan pembangunan infrastruktur agar masyrakat merasakan kesejahteraan dan ikut serta dalam pembangunan.

”Di desa se Kecamatan Tapus sudah ada pembentukan BUMDes. Maka, kades harus benar-benar melihat peluang itu. Semoga kedepan seluruh desa di Kecamatan Tapus makin maju bukan di pembangnan infrastruktur tapi pemberdayaan masyarakat juga meningkat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here