lebong  

Puskesmas Rimbo Pengadang Butuh Pembangunan Gedung Baru

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SELASA 26 FEBRUARI 2019

PORTAL LEBONG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat fasilitas kesehatan mulai dari gedung dan alat-alat kesehatan mesti memadai. Pun sama yang terjadi di Puskesmas Rimbo Pengadang, Lebong. Saat ini, puskesmas yang sebelumnya merupakan Puskesmas Pembantu (Pustu) kondisnya sudah memprihatinkan dan banyak yang mulai tidak layak lagi. Dengan demikian, bangunan gedung baru beserta fasilitasnya sangat dibutuhkan.

Kebutuhan tersebut telah disampaikan berupa usulan pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rimbo Pengadang. Selama ini pelayanan kesehatan masyarakat memanfaatkan gedung lama yang kondisinya tidak layak dan membuat tidak nyaman baik pasien, keluarga juga termasuk tenaga medisnya.

“Bangunan lama bekas Pustu yang selama ini digunakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Karena ruangan penyimpanan alat yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan sudah banyak dan memang sudah tidak layak lagi. Makanya, kami sangat membutuhkan pembangunan atau rehab gedung puskesmas. Termasuk fasilitas di dalamnya yang dapat menunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Mulaini Purba, SKM saat dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Rimbo Pengadang.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lebong, Rahcman, SKM saat dikonfirmasi mengatakan jajarannya telah menerima laporan. Terkait rencana pembangunan akan diusulkan kembali termasuk masalah anggarannya. Selain itu, pihaknya juga menunggu koordinasi dengan pihak Dinas Perkim.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *