Balita Asal Lebong Juara I Lomba Tingkat Provinsi

0
1412

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

JUMAT 28 JUNI 2019

PORTAL LEBONG – Setelah melalui seleksi di tingkat Kabupaten Lebong, Fathir Fahri Azhari putra dari Zulhaida warga Kelurahan Topos, Kecamatan Topos berhasil unggul dalam penilaian seleksi balita sehat tingkat usia balita 24 sampai dengan 56 bulan dan meraih juara I tingkat Provinsi Bengkulu. Juara kedua diraih oleh peserta dari Kabupaten Rejang Lebong. Sementara juara tiga diraih oleh perserta dari Kabupaten Seluma. Penilaian berdasarkan antara lain tumbuh kembang anak baik fisik maupun kecerdasan, kesehatan gigi dan kelengkapan gigi, fsikologis serta psikomotorik.

This image has an empty alt attribute; its file name is Rachman-SKM.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, SKM MM menyampaikan bahwa benar balita asal Kabupaten Lebong dimaksud berhasil menjuarai lomba balita sehat tingkat Provinsi Bengkulu.

”Dengan keberhasilan itu kita berharap segenap orangtua dapat lebih memperhatikan anak-anak terutama dalam usia pertumbuhan di bawah lima tahun. Dimana pada usia tersebut anak sangat riskan terjadi hal-hal yang dapat mengganggu proses pertumbuhannya pada tahap berikutnya,” ungkap Rachman.

Ditambahkan Racman

”Kita juga meminta para orangtua untuk dapat menyiapkan generasi penerus yang berkualitas dan perlu diperhatikan pertumbuhan  dan perkembangan  balita, agar tetap sehat . Untuk itu dengan GERMAS dan  memperhatikan asupan gizi yang seimbang serta selalu memperhatikan segala sesuatu yang menyangkut proses pertumbuhan anak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here