Desa Pelabuhan Talang Leak Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pertanian

0
1333

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SENIN 24 JUNI 2019

PORTAL LEBONG – Desa Pelabuhan Talang Leak, Kecamatan Bingin Kuning terus melakukan upaya peningkatan pembangunan di berbagai sektor. Dengan melibatkan masyarakat, pembangunan terus berjalan. Dari Pemkab Lebong sendiri kerap mengalokasikan dana untuk pembangunan.

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG-20190624-WA0098-1024x682.jpg

Pada Senin (24/6), melalui Dana Desa (DD), Desa Pelabuhan Talang Leak melaksanakan titik nol tanda dimulainya pembangunan infrastruktur. 3 Item pembangunan yang dilaksanakan yakni pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT), drainase dan saluran irigasi.

Hadir dalam pelaksanaan titik nol ini Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina besrta jajarannya dan juga dihadiri Danramil diwakili babinsa serta kapolsek dalam hal ini diwakili bhabinkamtibmas, kades beserta perangkat desa, tokoh masyarakat, tim pendamping desa, BPD dan pihak terkait lainnya.

Kepala Desa Pelabuhan Talang Leak diwawancarai awak media disela-sela pelaksanaan titik nol menyampaikan bahwa pemerintah desanya serta masyarakat bersepakat untuk membangun desa secara bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mayoritas adalah petani.

Sehingga kami memprioritaskan pembangunan di sektor pertanian. Dengan harapan kedepannya Desa Pelabuhan Talang Liak dapat sejajar dengan desa lain baik di Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu maupun desa yang ada di indonesia ini,” pungkas Kades. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here