2 Desa Sukses Realisasikan Pembangunan Melalui DD Tahap I, Camat Gelar Monev

0
610

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Geliat pembangunan desa di wilayah Kecamatan Lebong Selatan melalui anggaran Dana Desa (DD) 2019 bergulir dengan baik. Setelah sukses pencairan tahap pertama dan terserapnya anggaran secara maksimal seperti yang terlihat di Desa Tik Jeniak dan Manai Belau. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi monitoring dan evaluasi (Monev) Camat Lebong Selatan dan Tenaga Ahli (TA) P3MD Kabupaten Lebong bertempat di Pendopo Kecamatan Lebong Selatan.

”Utk pelaksanaan kegiatan pembangunan desa tahun 2019, pada saat ini desa sudah bisa mengajukan pencairan DD tahap 2 dengan melampirkan pertanggungjawaban tahap 1. Ini sesuai dengan PMK 193 tahun 2018, pengajuan dana dapat dilakukan apabila penyerapan dana minimal 75% dan capaian output minimal 50%,” ungkap Tenaga Ahli Tehnik dan Infrastruktur P3MD.

Ditambahkannya Tenaga Ahli Tehnik dan Infrastruktur,

”Untuk perencanaan pembangunan tahun 2020, sesuai dengan Permendagri 114 tahun 2014, BPD di bulan Juni sudah harus melaksanakan musyawarah desa perencanaan pembangunan desa tahun 2020, paling lambat bulan September sudah penetapan RKP desa dan paling lambat 31 Desember sudah penetapan APBDes tahun 2020,” imbuhnya.

Kepala Desa Tik Jeniak, Sugino, S,Pd.I dan Kepala Desa Manai Blau, Armen Mahfudi menyampaikan kepada awak media ini bahwa kesuksesan mereka dalam serapan anggaran tahap pertama tahun anggaran 2019 ini tidak lepas dari dukungan semua perangkat desa dan BPD serta peran aktif semua elemen masyarakat yang ada di desa, serta tidak lepas juga dari berkordinasi dengan pihak kecamatan dalam hal ini khususnya Camat Lebong Selatan dan jajarannya. Rakor ini dihadiri oleh segenap unsur tripika Kecamatan Lebong Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here