lebong  

Lasiana, Penderita Kanker Payudara Mesti Dirujuk Ke RS Kota Bengkulu

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Pemkab Lebong melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Perawatan Tes menindaklanjuti terkait adanya warga Desa Tik Jeniak, Lasiana yang menderita penyakit kanker payudara sejak 2 tahun silam. Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, Lasiana akhirnya mendapatkan perawatan medis ke RSUD Ujung Tanjung, Lebong. Selain itu, bekerjasama dengan OPD lain terkait pengurusan kartu jaminan kesehatan. Sehingga, biaya pengobatan Lasiana dapat ditanggung oleh pemerintah. Disarkan, Lasiana untuk dirujuk ke RS M Yunus, Kota Bengkulu. Mengingat, RSUD Lebong masih kekurangan fasilitas penunjang dalam penanganannya.

Upaya pengobatan Lasiana sendiri sebenarnya telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Namun, karena keterbatasan biaya, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk melakukan pengobatan seadanya. Dengan adanya perhatian pemerintah, diharapkan Lasiana mendapatkan perawatan dan pengobatan secara maksimal. Sehingga, besar harapan pihak keluarga, Lasiana bisa sembuh seperti semula.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, SKM, MM melalui Kepala Puskesmas Perawatan Tes, Afriyani, SKM, MM  disambangi awak media menyampaikan.

”Kami terus melakukan konseling kepada pasien yang bersangkutan yakni Lasiana dan keluarga, agar mereka memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah semaksimal mungkin. Demi upaya dan ikhtiar untuk mendapatkan kesembuhan dan selalu memohon serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *