lebong  

Atasi Tunggakan Iuran, BPJS Lebong Sosialisasi Bersama Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa

PEWARTA – RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bertempat di gedung serba guna Desa Manai Blau, Kecamatan Lebong Selatan Senin 04 November 2019, Kepala Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Lebong, Handoko didampingi Kabid Keuangan BPJS Cabang Curup, Atika melakukan sosialisasi kepada pihak desa dan kelurahan se Kecamatan Lebong Selatan.

Dalam sosialisasi terkuak sebanyak 60 % dari jumlah peserta BPJS se Kabupaten Lebong menunggak iuran kepesertaannya. Dari 60% tersebut didominasi oleh kelompok kepesertaan kelas 3.

Diwawancarai awak media Kepala BPJS Lebong, Handoko menyampaikan bahwa.

”BPJS kesehatan mencoba untuk menjajaki kemungkinan dapat melibatkan pihak pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan dalam mengatasi tunggakan kepesertaan BPJS dengan pihak desa dan kelurahan lebih tahu tentang masyarakatnya. Sehingga dapat membantu pihak BPJS kesehatan memberikan pengertian kepada warganya masing -masing terkait penting membayar iuran BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Kades Manai Belau Armen Mahfudi dalam pemaparannya menyampaikan.

”Beberapa permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat terkait BPJS kesehatan diantaranya terkait kepesertaan warga yang tidak mampu yang belum terkaper dalam jaminan kesehatan yang dibayar oleh negara baik melalui APBN atau APBD dalam hal ini Jamkesda,” tutup Kades.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *