lebong  

Rangkaian Giat HKN, Puskesmas Perawatan Tes Sambangi Panti Asuhan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) serta mengimplementasikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong dalam hal ini Puskesmas Perawatan Tes, Kecamatan Lebong Selatan pada Jumat (22/11) langsung dipimpin oleh Kepala Puskesmas, Afriyani, SKM beserta rombongan menggelar anjangsana untuk menyantuni anak yatim piatu serta duafa di Panti Asuhan Qurrota A’yun yang beralamat di Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis. Rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Hidayatulah Lebong, Efran Yuda dengan didampingi oleh segenap pengurus dan anak asuh yayasan.

Dalam kesempatan menyampaikan kata sambutannya, Afriyani SKM menyampaikan bahwa kedatangan keluarga besar Puskesmas Perawatan Tes dalah rangka mewujudkan serta mengimplementasikan rasa syukur atas anugrah yang diberikan kepada semua jajaran dan keluarga besar Puskesmas Perawatan Tes selama ini.

”Kami baru saja melalui proses kegiatan akreditasi dan memperingati hari kesehatan nasional. Dan kami dianugrahkan berbagai penghargaan diantaranya dokter terbaik dan perawat kesehatan terbaik serta ahli gizi terbaik berikut bidan dan bendahara JKN terbaik. Untuk itu sebagai wujud rasa syukur atas kebahagiaan yang kami terima, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak kami disini,” ungkap Afriyani.

Sementara Ketua Yayasan Hidatullah yang menaungi Panti Asuhan Qurrota A’yun menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas Perawatan Tes yang telah berbagi kebahagiaan.

”Kami dari keluarga besar yayasan mengucapkan terima kasih. Saat ini yayasan berusaha membangun asrama Putri dan dapur. Sekarang kami baru bisa menyiapkan lahan serta mengumpulkan sedikit demi sedikit material untuk memulai pembangunan. Kami berharap do’a dan bantuan kepada semua masyarakat Lebong juga kepada semua pihak baik swasta maupun pemerintah kiranya berkenan untuk ikut berperan dalam upaya kami membina anak-anak demi masa depan mereka yang lebih baik.,” kata Efran Yuda ]

Dilain pihak Kepala Dinkes Lebong, Rachman SKM, M.Si dikonfirmasi tentang kegiatan ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Puskesmas Perawatan Tes yang telah berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di Panti Asuhan Qurrota’ A’yun.

”Itu adalah aplikasi rasa syukur yang sangat positif dan sangat bermanfaat. Dengan selalu memunculkan rasa ingin berbagi maka akan tumbuh jiwa yang peka terhadap lingkungan. Sehingga akan berdampak positif juga dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Rachman.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *