lebong  

Bersama Tripika/Forkopimcam, Camat Lebong Selatan Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Menindak lanjuti arahan Bupati Lebong, H Rosjhonsyah, S.IP, M.Si, Camat Lebong Selatan Pendi SE dengan jajaran Tripika diantaranya Koramil 408-02/LS dan Kepolisian Sektor Lebong Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong dalam hal ini Puskesmas Perawatan Tes, serta beberapa perusahaan swasta nasional yang ada di wilayah Kecamatan Lebong Selatan seperti Mega Power Mandiri (MPM) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina Gheothermal Energi (PGE Hululais) nihil perusahaan lainnya baik itu perusahaan perkebunan dan lembaga keuangan yang ada di dalam wilayah Kecamatan Lebong Selatan melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegana penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Tripika-1-1024x680.jpg

Diwawancarai awak media ini Camat Lebong Selatan, Pendi SE menyampaikan.

” Yah, kegiatan penyemprotan disinfektan ini kan memang himbauan langsung dari Bupati Lebong guna mencegah penyebaran virus corona. Jadi saya dan seluruh stap dan jajaran serta stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Lebong Selatan ini menjalankan program ini sesuai dengan arahan bapak bupati. Karena ini merupakan langkah guna mencegah penyebaran virus corona yang menurut saya sangat berbahaya,” ucapnya.

Pendi SE juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong khususnya bagi warga yang tinggal di Kecamatan Lebong Selatan agar tetap menjaga kebersihan, jaga kesehatan, atur pola makan yang bergizi untuk daya tahan tubuh serta hindari tempat keramaian guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di dalam wilayah Kecamatan Lebong Selatan agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan serta hindari tempat keramaian,” himbaunya.

Ditambahkan juga oleh Camat Lebong Selatan, Pendi SE bahwa pentingnya penyemprotan disinfektan ini memang harus dilakukan sejak dini dan dimungkinkan untuk berlanjut. Mengingat banyaknya korban jiwa akibat wabah virus corona di berbagai daerah yang ada di indonesia dan ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Lebong yang ada di kecamatan Lebong Selatan.

“Sejak dini kita memang harus terus galakkan pencegahan penyebaran virus corona yang ada di wilayah Kecamatan Lebong Selatan ini. Kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan kediaman warga yang berada disepanjang jalan litas Curup-Muara Aman dan ada beberapa rumah warga yang selalu ramai juga sudah kita semprot. Dan Alhamdulillah semua warga yang ada di dalam wilayah Kecamatan Lebong Selatan cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut,” tukasnya.(Adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *