lebong  

”Lebong Peduli Jipa”, PMI Galang Dana dan Salurkan Bantuan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kamis (14/5), Palang merah Indonesia (PMI)  kabupaten Lebong serahkan bantuan kemanusiaan dengan tajuk “Lebong Peduli Jipa” . Penyerahan bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI kepada Jipa, putri dari Legiono, warga Desa Sukabumi, Kecamatan Lebong Sakti yang saat ini masih di rawat di RSUD Lebong.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lebong, dr. Ari Afriawan yang juga adalah Sekretaris PMI Kabupaten Lebong kepada awak media ini saat dihubungi melalui pesan selulernya menyampaikan bahwa Jipa berusia 9 tahun menderita penyakit kelenjar getah bening. Saat ini sedang diupayakan untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan lanjutan/dirujuk.

”Sempat untuk dirujuk, akan tetapi rumah sakit  rujukan menolak lantaran tidak/belum mampu serta  bisa memberi/melakukan tindakan. Sehingga Jipa disarankan untuk mendapatklan perawatan/pengobatan lanjutan ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Namun, karena lantaran dampak dari Pandemi Corona Virus Desease 2019 yang mana status kota Jakarta adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka Rumah Sakit yang dituju di jakarta untuk sementara juga tidak/belum bias menerima Jipa,” ungkapnya.

Ditambahkan Ari, penggalangan  dana yang dilakukan PMI Kabupaten Lebong dengan tajuk “Lebong Peduli JIPA”  dimulai dan dilaksanakan sejak hari Senin sampai dengan hari Rabu tanggal  11 sampai dengan 13 Mei 2020 dengan melibatkan sejumlah relawan PMI dibantu oleh para siswa yang tergabung di dalam PMI dari beberapa sekolah yang ada di kabupaten Lebong

Penggalangan dana untuk “Lebong Peduli Jipa “ berhasil mendapatkan Rp 8.800.000,- yang langsung diserahkan kepada pihak keluarga di kediaman Jipa. Penyerahan langsung oleh Ketua PMI yang diwakili oleh Wakil Ketua 1, Jafri S.sos yang juga adalah Asisten 1 Setdakab Lebong serta didampingi oleh Sekretaris PMI, dr. Ari Afriawan.

Atas bantuan yang disampaikan oleh PMI, pihak keluarga mengucapkan terima kasih dan mohon doa untuk kesembuhan Jipa.

Kepada masyarakat Kabupaten Lebong, Jafri S.sos didampingi dr. Ari Afriawan menghimbau di Bulan Ramadhan bulan baik dan penuh keberkahan ini  untuk menyisihkan rezeki  guna membantu pembiayaan bagi Jipa  untuk mendapatkan kesembuhan dari penyakit yang dideritanya. Dan kepada masyarakat Lebong yang berkenan untuk membantu dapat langsung menyerahkan bantuan ke kediaman Jipa di Desa Sukabumi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *