lebong  

HUT Bhayangkara, Polres Lebong Gelar Bakti Sosial dan Bedah Rumah Warga

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dalam Rangkaian Memperingati Hari Ulang Tahun HUT) Bahayngkara yang ke 74 tahun 2020, Kepollisian Resor Lebong gelar berbagai kegiatan diantaranya bakti social dengan menyentuh langsung kebutuhan dasar warga masyarakat Lebong.

Sebagaimana halnya yang dilakukan Kapolres Lebong, AKBP. Icksan Nur S.IK beserta ibu ibu Bhayangkari Cabang Polres Lebong dan Polsek jajaran menggelar kegiatan bakti sosial bedah rumah salah satu warga Desa Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan, Yuliana (80). Kegiatan dilaksanakan pada Senin (22/6).

Berdasarkan keterangan Pjs Kepala Desa Kota Donok, Eti Izriati adalah Yuliana, janda 80 tahun ini tinggal bersama anak dan menantunya serta beberapa orang cucunya. Dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara, Yuliana memperoleh nasib beruntung mendapat perhatian dari Kapolres Lebong melalui kegiatan bakti sosial. Dimana rumah kediaman mereka yang masuk kategori sangat tidak layak dilakukan renovasi alias bedah rumah.

“Bukan hanya rumah saja yang di bangun kembali, tetapi sarana MCK-nya yang selama ini tidak ada juga dibangun,” ujar Eti Izriati menerangkan,.

Sementara Kapolres Lebong, AKBP. Icsan Nur S.IK menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara.

”Diharapkan bakti sosial ini dapat meringankan beban warga. Apalagi dalam situasi terdampak pendemi Covid-19 yang semua dapat kita rasakan dari segala sektor terutama dari aspek ekonomi. Selain itu personil harus turun tangan melakukan bakti sosial ke rumah ibadah dan memberikan sembako kepada warga yang terdampak pendemi Covid-19,” ungkapnya.

Dan kegiatan lainnya diantaranya donor darah serta sejumlah kegiatan lain. Kapolres menyebutkan pihaknya langsung memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Selain itu mereka juga membersihkan rumah ibadah dan memberi bantuan kepada pengurus rumah ibadah dan tempat pengajian TPA/TPQ dan rumah ibadah yang membutuhkan.

“Selain memberikan bantuan sembako, personil Polres Lebong dan polsek jajaran juga bahu-membahu membersihkan rumah ibadah dan menyerahkan bantuan pangan/sembako dan juga donor darah,” tutupnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *