lebong  

Bupati Lebong, Rosjonsyah Terima Serta Salurkan APD dan Wastafel Portable Bantuan PT. PGE Hululais

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – PT. PGE Proyek Hululais kembali menyerahkan bantuan terkait upaya percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebong. Sebanyak 130 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk tenaga medis dalam menangani Covid-19 dan 16 unit wastafel portable produksi UMKM lokal kepada Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, di Kantor Bupati pada Selasa (14/7).

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan kepada Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si didampingi Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.Ik, Dandim 0409 R/L, Letkol Inf. Sigit Purwoko. SE, Kajari Lebong, Fadil Regan SH MH, Sekda Lebong, H.Mustarani Abidin, SH,MSi, serta para Asisten dan kepala OPD.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan dan langkah langkah yang diambil oleh Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong, salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian bantuan wastafel portable produksi masyarakat lokal ini.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kerja keras semua stakeholder dan masyarakat Lebong dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di kabupaten Lebong. Syukur Alhamdulillah, Lebong masih zona hijau. Tentu kondisi ini berkat kerja keras dan soliditas semua elemen yang ada di Kabupaten Lebong”,ungkapnya.

Uus Rahmat Kurniawan menambahkan, kami dari perusahaan, tentunya merasa punya tanggung jawab yang sama dengan Pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Bantuan hari ini adalah kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu berupa Penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum dan masker kain di WKP PT. PGE Proyek Hululais.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan gugus tugas, Pemerintah Daerah, dan stakeholder lainnya dalam menjaga Kabupaten Lebong tetap zona hijau. Dan bahkan dalam waktu dekat kami berencana melanjutkan pemberian bantuan 36 unit Wastafel Portable lagi untuk lingkungan Sekolah dan Tempat Pengajian Alquran(TPA) di Wilayah Kerja Perusahaan. Apalagi menghadapi New Normal ketaatan dalam mencuci tangan menjadi salah satu kunci dalam memutus rantai penyebaran covid-19 disamping pemakian masker dan jaga jarak,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong menyambut baik kepedulian PT. PGE Proyek Hululais terhadap upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di kabupaten Lebong. Kepedulian seperti ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Lebong ini.

“Pemerintah Kabupaten Lebong sendiri berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid-19 dan menjaga Lebong tetap zona hijau. Meskipun sekarang New Normal, kita harus tetap waspada dan bekerja keras,” jelasnya.

“Justru kondisi ini semua pihak dapat saling bergandeng tangan, selalu bersinergi, bahunmembahu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini, karena virus corona menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan,” imbuhnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Camat, Lurah dan Kades tersebut, PT. PGE Proyek Hululais menyerahkan secara simbolis CSR Persero berupa bantuan bibit padi unggul MT 2, Peralatan pengelasan, dan Peralatan Packaging Kopi di Wilayah Kerja Perusahaan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *