lebong  

Pembangunan Infrastruktur Tahap I, Pemdes Bukit Nibung Gelar Monev

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dalam rangka giat pembangunan di Desa Bukit Nibung, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, pihak pemerintah desa bersama dengan pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) gelar kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) pembangunan melalui anggaran Dana Desa (DD) pada Rabu 26 Agustus 2020. Pelaksanaan Monev dipimpin langsung Camat Bingin Kuning, Ir Eva Gustiantina beserta jajaran juga dihadiri oleh unsur TNI/Polri dari Koramil 409-02 LS dalam hal ini diwakili oleh Babinsa, Serda. Sahbandi dan Bripka. Hari Sutami, Babhinkamtibmas dari Polsek Lebong Selatan. Dalam kesempatan itu juga nampak hadir tokoh masyarakat, adat dan agama serta unsur pemuda Desa Bukit Nibung.

Pembangunan infrastruktur berupa saluran irigasi yang direncanakan sepanjang 300 meter dengan ketinggian badan 60 centi meter serta lebar 60 centi meter. Untuk tahap pertama ini baru dapat direalisasikan sepanjang 200 meter dan akan dilanjutkan pada tahap dua dengan menggunakan Dana Desa (DD) anggaran berkutnya (Tahap 2).

Diwawancarai oleh awak media ini disela-sela kegiatan pemeriksaan fisik bangunan saluran irigasi dimaksud, Nasarudin selaku Kades Bukit Nibung menyampaikan bahwa pemerintah desa bersama dengan BPD dan seluruh unsur dan elemen yang ada di desa bertekat dan berusaha untuk menggunakan dan memanfaatkan anggaran DD secara tepat sesuai dengan azas manfaat kebutuhan masyarakat.

”Seperti yang sama sama kita ketahui bahwa luas wilayah Desa Bukit Nibung ini 70 % adalah lahan pertanian berupa persawahan, sehingga kebutuhan akan infrastruktur berupa sarana dan prasarana pertanian adalah kebutuhan pokok seperti halnya saluran irigasi ini,” jelas Nasarudin.

Sementara Camat Bingin Kuning, Ir Eva Gustiantina mengapresiasi kinerja pemerintah desa Bukit Nibung beserta BPD dan seluruh elemen yang ada di dalam masyarakat desa yang dapat bersinergi secara baik bersama sama membangun desanya.

”Saya berharap semoga dengan selesainya pembangunan saluran irigasi ini nanti, dapat meningkatkan produktifitas masyarakat Desa Bukit Nibung di sektor pertanian. Diharapkan dapat pula menjadi pemicu meningkatnya kesejahteraan masyarakat baik ekonomi, sosial, kesehatan dan pendidikan untuk mewujudkan masyarakat Lebong yang maju dalam segala bidang pembangunan serta masyarakat Bengkulu yang Hebat dan Bermartabat,” pungkas Camat.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *