lebong  

Masa Kepemimpinan Rosjonsyah, Jalan Sawah Mangkurajo Mulus

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Setelah puluhan tahun tidak tersentuh perhatian dari pemerintah, akhirnya jalan Simpang Trans Mangkurajo Desa Sukasari – Mangkurajo – Desa Mangkurajo Sawah Mangkurajo, berupa aspal hotmix menuju Desa Sukasari sukses dibangun pada masa kepemimpinan Bupati Lebong, Dr.H. Rosjonsyah S.IP, M.Si.

Peningkatan ruas jalan Simpang Trans Desa Suka sari – Sawah Mangkurajo berupa aspal hotmix dibagi menjadi 3 link dengan total panjang 4,4 kilometer terdiri dari Link 1. Dengan Lebar 3 meter panjang 1,8 kilometer dan link II , lebar 3 meter panjang 775 meter serta Link III pelebaran , 175 r/l panjang 950 meter overley 1.850 meter. Peningkatan ruas jalan bersumber dari anggaran DAK tahun 2020 senilai Rp 10.180.715.300,00 termasuk PPN ini selesai dibangun sesuai dengan rencana.

Atas terwujudnya peningkatan jalan Simpang tran Mangkurajo Desa Sukasari – Sawah Mangkurajo sangat diapresiasi oleh masyarakat di dua desa dan Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu warga setempat, Ma’is (55).

”Saya sangat bangga dengan kinerja bapak Rosjonsyah semasa menjabat Bupati Lebong yang telah memberikan perhatian sangat luar biasa pada wilayah kami, Mangkurajo. Saya ucapkan terima kasih karena telah membangun jalan kami dengan aspal hotmix. Pembangunan jalan ini sudah lama kami tunggu-tunggu. Dengan terbangunnya jalan ini, kita tidak malas untuk menggarap sawah dan lahan perkebunan dan semakin bersemangat menjual hasil bumi. Sekarang udah mulai lancar, tidak ada kendala lagi karena jalan rusak,” kata Ma’is.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Joni Prawinata SE. M.Si melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso ST dikomfirmasi melalui seluler menyampaikan bahwa butuh perjuangan yang berat dilakukan oleh pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Rosjonsyah untuk dapat membangun ruas jalan Sukasari – Sawah Mangkurajo, yang masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Danau Tes.

Program kegiatan pembangunan jalan ini masuk dalam skala prioritas Pemerintah Kabupaten Lebong tahun anggaran 2020 bersumber dari DAK. Kenapa menjadi prioritas bahwa potensi pertaniannya sangat bagus sekali mulai dari hasil perkebunan sampai ratusan hektar pontensi persawahan di daerah Sawah Mangkurajo.

Ditambah lagi pontensi wisata alam yang sangat potensial untuk dapat dikembangkan, jalan ini nantinya akan terkoneksi ke jalan poros tengah yang mana sudah dirancang bersama-sama dengan 4 kabupaten diantaranya Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Tengah dan Kepahiang serta Kabupaten Lebong sendiri.

”Harapan kita, dengan selesainya pembangunan dan peningkatan jalan ini kedepan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Lebong Selatan dan masyarakat Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu untuk dan agar jalan yang dibangun ini dapat bermanfaat dan juga dapat menjaga kelestarian hutan dalam kasawasan Taman Wisata Alam serta infrastruktur yang sudah dibangun,” demikian Haris Santoso ST.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *