lebong  

Anak Main Korek Api, Rumah Warga Embong Panjang Terbakar

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Warga Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, Apritisanti 37 tahun berteriak histeris dan meminta tolong kepada warga sekitar kediamannya pada Selasa (10/11/2020) siang sekitar pukul 14.10 WIB. Seketika itu, warga yang mendengarkan teriakan langsung berhamburan menuju ke rumah korban.

Rupanya, istri dari Budi Utomo (37) ini melihat kobaran api yang membesar dan melalap plafon rumahnya di Kelurahan Embong Panjang. Beruntung, api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh warga secara beramai-ramai dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran juga tiba di lokasi. Sehingga api semakin cepat dijinakkan dan berhasil dipadamkan.

Menurut keterangan saksi yang berada di lokasi, jilatan api tersebut berasal dari kertas yang terbakar saat anak korban memainkan korek api gas. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya saja, kerugian yang diderita korban ditafsir mencapai 10 juta rupiah. Satu unit lemari yang berisikan perabot rumah tangga terbakar. Kemudian, bagian plafon rumah.

“Dan berdasarkan keterangan saksi, bahwa anak korban sedang main korek api jenis gas dan membakar kertas di bawah lemari berbahan kayu dan triplek. Kertas yang dibakar oleh anak itu menyambar lemari dan membesar hingga membakar plafon rumah,”  ungkap Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur S.IK melalui Kapolsek Lebong Tengah, Iptu Kuat Santosa SH saat dikonfirmasi.

Sejurus kemudian, warga berbondong-bondong ke lokasi kejadian dan membantu memadamkan api.

“Api belum sempat menjalar ke tempat yang lain. Setelah api berhasil dipadamkan, warga juga membantu membersihkan rumah korban dari bekas kebakaran. Mudah-mudahan kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih waspada lagi ke depannya,” demikian Kapolsek Lebong Tengah.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *