lebong  

DWP Lebong Gandeng Dinkes Gelar Workshop Prokes dan Sosialisasi Perbup 45 Tahun 2020

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bertempat di Aula Setdakab Lebong pada Senin 9 November 2020 Darma Wanita Persatuan(DWP) Kabupaten Lebong yang diketuai oleh Nelawati Mustarani gandeng Dinas Kesehatan gelar workshop protokol kesehatan dan sosialisasi Peraturan Bupati nomor 45 tahun 2020 tentang penegakkn hukum protokoler kesehatan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Pjs Bupati Lebong, H Herwan Antoni dihadiri oleh segenap anggota unit DWP dari segenap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) juga dihadiri oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Kodim 0409 R/L dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Lebong. Dan menariknya juga dihadiri oleh Sekretaris DWP Provinsi Bengkulu.

Dalam laporannya, Ketua DWP Lebong, Nelawati Mustarani mengajak kader Dharma Wanita untuk berjibaku menghadapi Covid-19. Turut serta menekan penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan dan mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Nelawati Mustarani juga menegaskan bahwa peran para ibu dalam menjaga kesehatan dan ketahanan keluarga sangatlah penting. Diantaranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni dengan tersedianya tempat untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak fisik.

”Para ibu anggota Darma Wanita memiliki peranan yang sangat penting dalam memastikan keluarga terhindar dari Covid-19. Dimana perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari dalam rumah, kalau kita kompak dan kita lakukan gerakan bersama, saya yakin kita akan mengakhiri pandemi ini,” ujar Nelawati.

Lebih dari itu dalam situasi pandemi ini para ibu anggota darma wanita juga dapat menjadi pelopor bagi masyarakat di sekitarnya dalam mengantisipasi ketahanan pangan.

“Kami DWP Kabupaten Lebong juga berkerja sama dengan pihak lain mengupayakan langkah langkah nyata dalam hal ketahanan pangan dengan mendistribusikan bantuan bibit holtikultura agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong lainnya untuk bercocok tanam. Disamping untuk kebutuhan keluarga, juga kedepannya diharapkan dapat bernilai ekonomis sehingga mampu menopang ekonomi keluarga.
Dilain pihak dalam kesempatan yang sama, Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” imbuhnya.

Sementara Pjs Bupati Lebong, H Herwantoni, SKM, M.Kes, M.Si kembali mengapresiasi kinerja DWP Kabupaten Lebong.

“Hal yang luar biasa sudah dilakukan oleh DWP Kabupaten Lebong dalam menyikapi situasi Pandemi Covid-19. Disamping sosialisasi prokes dan hal terkait, DWP juga menyikapi hal lain yang sangat mendasar bagi kebutuhan masyarakat Kabupaten Lebong yaitu masalah ketahanan pangan. Dalam bentuk nyatanya dengan mendistribusikan bibit tanaman holtikultura berupa buah-buahan dan sayuran,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *