lebong  

Puncak Peringatan HUT DWP Lebong, Launching Batik Telebong

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong hari ini Kamis 26 November 2020 bertempat di Aula Setdakab Lebong menggelar acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke 21. Kegiatan HUT di bawah kepengurusan yang diketuai oleh Nelawati Mustarani kali ini nampak lebih berkepribadian/berkarakter.

Sesuai dengan cita-cita luhur yaitu meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS) guna/untuk mencapai kesejahteraan nasional. Dan dengan dilatarbelakangi keinginan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan yang merata berasaskan Undang-Undang Dasar 1945. Bagi seluruh masyarakat pada umumnya dan bagi seluruh anggota DWP khususnya.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DWP saat diwawancarai awak media ini.
Menurutnya, HUT DWP kali ini mengusung tema “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga.

”Dalam rangka memperingati HUT DWP ke 21 tahun 2020 ini, kami sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, membagikan bibit buah dan sayuran secara gratis melalui dan disetiap kantor kecamatan se Kabupaten Lebong. Mengikuti e-Proker ditingkat Provinsi Bengkulu yang mana dalam hal ini DWP sukses meraih predikat juara 2. Dan pada hari ini dipuncak acara kita launching kain batik khas Lebong yang kami beri nama Batik Telebong dengan berbagai motif antara lain motif Bokoa Iben dan aksara Kaganga/Rikung,” terang Nelawati.

Terpantau acara dihadiri langsung oleh Pjs Bupati Lebong, H Herwan Antoni SKM, M.Kes, M.Si dimana juga langsung membuka launching Batik Telebong. Nampak hadir juga Sekretaris Daerah Lebong, Drs.H Mustarani SH, M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Setdakab Lebong serta dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebong, Fadil Regan, SH, MH  beserta ibu-ibu Bhayangkari Polres Lebong.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *