lebong  

Reses Anggota Komisi IX DPR RI, RSUD Lebong Terima Bantuan Alkes

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Diwawancarai awak media ini disela-sela menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kabupaten Lebong pada Kamis 26 November 2020 di aula Setdakab Lebong, Direktur RSUD Ujung Tanjung Lebong, dr. Ari Afriawan membenarakan bahwa pihaknya menerima bantuan berupa Alat Kesehatan (Alkes) berupa ventilator.

Menurut Direktur, ventilator adalah alat berupa mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan. Alat ini (Ventilator) sangat dibutuhkan oleh pasien yang mengalami gangguan pernapasan/kesulitan bernapas sendiri baik karena suatu penyakit atau karena cedera. Tujuan penggunaan alat ini adalah agar pasien mendapat masukan/asupan oksigen yang diperlukan.

“Benar pada hari Senin (23/11/2020) yang lalu, RSUD Lebong mendapat bantuan berupa ventilator dari Elva Hartati yang sekarang adalah anggota Komisi IX DPR-RI. Elva Hartati datang ke RSUD turut didampingi anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sudirman dan anggota DPRD Kabupaten Lebong Piter Syahputra. Pada saat itu Elva Hartati menyampaikan bahwa kunjungannya ke RSUD dalam rangka untuk menyalurkan bantuan di tengah pandemi covid-19,” ungkapnya.

”Dan dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi IX yang membidangi bidang kesehatan, Elva Hartati membantu seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu dengan menyalurkan bantuan berupa ventilator. Dimana alat ini tentunya sangat dibutuhkan bagi masyarakat terpapar yang covid-19. Teriring harapan semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lebong,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, SKM, M.Si menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Lebong mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan ventilator yang disalurkan Elva Hartati. Menurutnya alat berupa ventilator tersebut sangat dibutuhkan oleh RSUD terutama untuk penanganan covid-19.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *