Tripika Lebong Selatan Seberangi Danau Tes Dampingi Pemdes Kota Donok Bagikan BLT dan Titik Nol JUT

0
633

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Tripika Kecamatan Lebong Selatan yang terdiri dari Camat Lebong Selatan Fendi, SE dan Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho SH serta Danramil 409-02 L/S yang diwakili oleh Pelda Suparman dengan menggunakan perahu ketinting menyeberangi Danau Tes guna mendampingi Pemerintah Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan laksanakan kegiatan peletakan batu pertama (titik Nol) pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) rabat beton sepanjang 307 meter dengan ketinggian pondasi 1 meter dan lebar 1,55 meter.

Dengan sebelumnya bertempat di balai desa setempat Tripika Lebong Selatan juga mendampingi Pemerintah Desa Kota Donok melakukan pendistribusian/pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 50 keluarga penerima manfaat sekaligus.

Dikatakan oleh Pjs Kades Kota Donok, Ety Izriati SE bahwa Kegiatan pembagian BLT kepada 50 keluarga penerima manfaat sekaligus peletakan batu pertama bangunan fisik berupa JUT dengan volume panjang 307 meter lebar 1,55 meter dengan anggaran yang terserap Rp 306.247.000. Pun turut dihadiri Camat Lebong Selatan, Fendi SE, Kapolsek AKP L Naibaho SH, Babinsa Suparman, TA Kabupaten Yudi, Pendamping Desa, perangkat desa, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

”Pembagian BLT DD tahap 4 sebanyak 50 orang sama seperti sebelumnya penerima pertama hingga ke tahap tiga dan peletakan batu pertama berjalan sukses. Tujuan pembangunan untuk mempermudah 50 hektar persawahan yang ada di wilayah persawahan Teluk Nusai,” kata Eti Izriati SE saat dikonfirmasi di sela-sela peletakan batu pertama.

Sementara itu Camat, Fendi SE meminta pemerintah desa untuk saling berkoordinasi untuk mensukseskan pembangunan yang telah terserap melalui DD dan ini bukan hanya untuk Desa Kota Donok namun se Kecamatan Lebong Selatan.

“Kita minta jalin komunikasi dalam membangun desa melalui dana desa jangan sampai salah dalam penggunaannya dan BPD harus aktif memberikan pengawasan.┬áPeletakan batu pertama bangunan fisik berupa JUT dengan volume panjang 307 meter, lebar 1,5 meter dengan anggaran yang terserap Rp 306.247.000,” demikian Fendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here